BALITOPHOLIDAY.COM - Paket Liburan Bali, Paket Tour Bali, Voucher Hotel Bali, dan Solusi Liburan Anda ke Bali

Wisata Belanja Oleh Oleh di Bali


krisna-oleh-oleh-bali

Wisata Belanja Oleh Oleh di Bali ? Berikut tempat tempat yang harus Anda kunjungi :

Pasar Sukawati

Pasar Sukawati merupakan sebuah pasar yang sangat terkenal di Bali. Karena pasar ini menjual pakaian-pakaian santai dengan harga yang sangat miring.

pasar-seni-sukawati

Pasar Sukawati menyediakan pakaian-pakaian seperti Batik khas bali, selain batik khas bali juga tersedia berbagai macam baju-baju serta celana pendek harga miring yang akan cocok dipakai di pantai. Dan juga ada beberapa kaos yang bercorak Bali. Semua barang-barang disini bisa ditawar, dan sebagai tipsnya harganya bisa sepertiga dari harga pertama yang ditawarkan oleh penjualnya.

Selain pakaian-pakaian murah, di pasar ini juga terkenal dengan barang-barang seni seperti lukisan dari berbagai aliran lukisan. Juga ada berbagai model tas.

Pasar Seni Ubud

Jalan-jalan ke Ubud Bali tidak lengkap rasanya kalau tidak  mampir di pasar seni Ubud. Di pasar seni Ubud ini banyak terdapat toko toko lokal yang menawarkan atau menjual barang seni hasil kerajinan tangan, seperti karya lukis, patung, ukiran batu, aksesoris perak, kain, baju dan masih banyak lainnya. Untuk mengenai harga barang – barang di pasar seni Ubud hampir sama seperti pasar pasar kebanyakan di Indonesia yaitu harganya masih bisa di tawar alias masih bisa di negosiasi, jadi kita harus pintar pintar menawar saat ingin membeli barang di sini.

Pasar Seni Ubud

Para pedagang  yang menawarkan barang barang mereka pada tamu tamu asing, mereka sangat pintar berbahasa asing, hampir berbagai macam bahasa asing yang mereka bisa walaupun cuma sedikit sedikit. Contohnya  beberapa tahun yang lalu saat saya  datang ke sini hampir semua pedagang berteriak pake bahasa Jepang karena pada waktu itu memang tamu Jepang lagi rame di Bali, dan pada tahun berikutnya tamu China dan Korea lagi rame mereka cepat sekali bisa bahasa China dan Korea. Dan tahun ini datang lagi mereka para pedagang banyak yang bisa bahasa Rusia maklum tamu Rusia lagi rame yang datang ke Bali, kalau bahasa Inggris sih udah biasa mereka. Salut deh sama pedagang yang ada di pasar seni Ubud berikunya bisa pake bahasa apa lagi ya mereka.

JOGER

Kalau anda sudah pernah ke Bali, tapi belum pernah ke tempat yang terkenal ini. Berarti ada yang belum lengkap dengan jalan-jalan anda di Bali. Ya, Joger kini telah menjadi pilihan banyak wisatawan lokal yang sedang berlibur di pulau cantik ini.

joger

Joger : pabrik kata-kata. Tidak salah memang banyak orang menyebutnya begitu. T-shirt yang diproduksi Joger memang berisi kata-kata yang lucu, “nyeleneh”, nakal dan membuat orang menjadi penasaran akan maknanya.

Kenapa namanya Joger sih? Menurut pemiliknya, Joseph Theodorus Wulianadi, yang cukup lama tinggal di Bali dan pernah berprofesi sebagai tour guide ini, nama Joger diambil dari gabungan namanya sendiri dan sahabatnya “Gerard”. Modal untuk memulai usaha ini didapat dari hadiah pernikahan Bapak Joseph di tahun 1981 dari Bapak Gerard.

Kini tiap musim liburan atau ngga, toko T-shirt yang satu ini selalu ramai dan bikin macet kawasan jalan Raya Kuta, belakang Supernova. Oh ya letaknya itu sangat strategis dekat dengan pusat keramaian Kuta, cuma kadang-kadang masalahnya parkir mobil yang susah, apalagi kalau musim liburan.

Sebelum masuk pintu, Anda akan disambut tulisan-tulisan garing seperti “Ini tembok Joger, bukan tembok Berlin”. Ketika masuk, makin banyak kata-kata garing yang anda temui. Lihat saja di beberapa merchandise kecil, Joger menulis “Milik pabrik kata-kata Joger, Kuta, Balinesia yang tak terpisahkan dari Indonesia. Okay?”. Mungkin seperti Jumat Kumat di ID-Gmail yang punya tagline, GARING adalah FEATURE.

Mr. Joger (yang punya) memang kreatif. Sangat kreatif. Ia menerapkan marketing terbalik. Maksudnya, ketika banyak produsen berlomba-lomba menjunjung tinggi produk mereka lewat iklan-iklan di media cetak atau elektronik, maka Joger berbeda. Dengan jelas, Joger menulis “Joger jelek, Bali bagus, Joger jelek, Bali cantik”. Satu hal lagi, anda tidak diperkenankan untuk membeli banyak. Aku tidak tahu, banyak dalam arti mereka seperti apa. Karena aku tidak menemukan apa arti kata banyak yang dimaksud Joger di kertas-kertas yang menghiasi ruangan.

Yang jelas, wisatawan lokal yang berkunjung ke Bali rasanya tidak lengkap jika tidak membawa oleh-oleh khas Joger. Sayangnya, Joger hanya buka sampai jam 6 sore WIT. Mungkin tidak menjadi masalah berarti untuk para wisatawan domestik. Mereka berlibur di Bali, tidak seperti aku, bekerja! Hehehe…

Produk teraneh di Joger, adalah Jam mundur. Katanya, dibuat khusus untuk orang-orang yang berpikiran maju. Harganya tidak terlalu mahal, dengan 65 ribu rupiah, anda bisa mendapatkan satu jam dinding yang berjalan mundur. Sungguh sebuah terobosan yang gila dan nyeleneh!

Untuk menangkal serangan maling, Joger juga punya kata-kata seperti “Dilarang maling!, karena TUHAN, kan ada di mana-mana!” yang disertakan dalam tiap produk. Entah, kata-kata itu berkhasiat apa tidak.

Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Joger jika pergi ke Bali. Karena belanja tidak belanja, tetap thank you. Begitu tagline yang diusung Joger. Jika tidak punya cukup uang untuk berbelanja, berburu stiker saja sudah cukup murah.

Krisna Oleh Oleh Bali

Bali memiliki banyak pusat oleh-oleh yang bisa dikunjungi, namun tidak semua buka 24 jam. Seringnya Anda terlalu asyik menikmati liburan dan tidak sempat membeli oleh-oleh. Tapi jangan khawatir, sekarang sudah ada toko oleh-oleh Krisna 24 jam di Jl Raya Tuban, Kuta, Bali.

krisna-oleh-oleh-bali

Pusat oleh-oleh Krisna yang buka 24 jam ini hanya berjarak 5 menit dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Outlet Krisna keempat yang ada di Bali ini dibuka pada 1 November 2010 lalu. Krisna yang terletak di Jalan Raya Tuban no 2X, Kuta, Bali ini menjadi satu-satunya toko oleh-oleh yang buka selama 24 jam.

Jika Anda tidak sempat belanja karena esok paginya sudah harus kembali ke kota asal, Krisna 24 jam bisa jadi tujuan yang tepat. Saat detikTravel berkunjung ke sana, berbagai oleh-oleh sudah menunggu untuk dibeli, mulai dari makanan hingga pakaian.

Di sini terdapat berbagai camilan seperti pie susu, macam-macam keripik, ceker garing dan bermacam kue kering. Di sana juga dijual buah salak dan dodol kering. Tidak hanya itu, ada juga berbagai kopi khas Bali seperti Kopi Kintamani, Kopi Mangsi dan Kopi Bali Spirit. Kopi yang ditawarkan pun ada 2 macam, yaitu bubuk dan biji kopi. Harga untuk sekantung kecil kopi pun bermacam-macam, dari Rp 10.500-100.000.

Setelah puas belanja makanan, Anda bisa belanja pakaian. Di bagian belakang toko merupakan area besar yang khusus untuk pakaian. Dari pakaian anak-anak sampai dewasa.

Dari pakaian santai sampai pakaian resmi. Harga yang ditawarkan pun masih masuk akal. Sebuah daster anak dihargai Rp 15.000 dan sebuah baju Bali dewasa dihargai Rp 25.000. Jika ingin mendapatkan barang dengan kualitas lebih baik, Anda bisa memasuki area VIP yang berada tidak jauh dari area pakaian.

Bermacam kain Bali pun tersedia di sini. Harga dimulai dari Rp 30.000-Rp 90.000. Selain kain, Di sini juga tersedia bermacam selimut dan bedcover. Bedcover ini  tersedia dari ukuran single bed sampai king. Motifnya pun menarik, ada motif tradisional khas Bali sampai gambar kartun jagoan anak-anak. Bukan hanya baju, macam-macam tas juga bisa ditemui di sana. Tas perca dari kain Bali dan batik, tas anyaman, dan tas model terkini menjadi stok di toko oleh-oleh ini.

Selesai berburu baju dan tas, kini saatnya membeli pernak-pernik. Ada berbagai mainan anak-anak tradisional, alat musik tradisional dan aksesoris di sini. Anda bisa puas membeli dari centong kayu, ukulele, layangan sampai kalung mutiara. Ada juga aksesoris dari emas putih dan ukiran dari kaca.

Ingin membeli lukisan? Ada di sini. Di bagian kanan toko, terdapat area seni. Berderet lukisan dengan bermacam bentuk dan tema ada di sana. Tinggal pilih, apakah Anda ingin membeli lukisan macan putih yang artistik atau lukisan gadis Bali yang menarik.

Jangan takut kerepotan membawa barang belanjaan yang terlalu banyak, Krisna memiliki jasa pembungkusan dengan kardus. Dengan membayar Rp 5.000 per kardus, Anda bisa yakin barang belanjaan aman dari kerusakan.

Batu Bulan

Terletak di perbatasan Denpasar dan Gianyar, Batubulan terkenal akan pahatan batunya. Pemahat-pemahat di desa ini juga menerima pesanan yang dapat diantar langsung ke alamat manapun di seluruh dunia.

Celuk

Terletak di rute menuju Ubud, Celuk adalah desa pengrajin perhiasan emas dan perak yang kualitasnya baik dan desainnya pun beragam.

Tegalalang

Dari Ubud ke arah Kintamani, terdapat beragam ukiran kayu berwarna-warni dengan motif bunga, binatang, dan desain lainnya dipajang di toko-toko sepanjang  jalan.

desa tegalalang

Kamasan

Sebuah desa di Klungkung yang terkenal akan lukisannya yang disebut Kamasan, yaitu teknik menggambar dengan tinta hitam dan diwarnai dengan zat warna alami.

desa kamasan

Tenganan

Merupakan desa Bali Aga di Karangasem, Tenganan merupakan satu-satunya tempat yang menghasilkan kain Geringsing yang semua proses dan bahannya alami. Konon malah ada kain yang diwarnai dengan darah manusia. Karena prosesnya yang manual itu, kain ini harganya sangat mahal.

desa tenganan

Pasar Seni Kuta

Untuk belanja murah di Kuta, kunjungi Pasar Seni Kuta, sepanjang jalan di pasar seni ini, menawarkan berbagai pernak – pernik seni khas Bali.
lokasi : Areal Kuta Center (dekat Matahari Shopping Mall Kuta Center)

pasar seni kuta

Keramik Jenggala

lokasi : Jimbaran
Menyediakan berbagai jenis keramik dengan style minimalis, kontemporer dengan warna – warna yang khas buatan Jenggala. Bila ingin belajar membuat keramik atau mewarnai keramik, Anda dapat lakukan disini juga, sangat mengasyikkan.

keramik jenggala

UC Silver
Tersedia perhiasan dengan berbagai desain yang bermutu tinggi.
Lokasi : Jl. Raya Batubulan.

UC-Silver-top

Titiles Food Processor
*untuk non muslim
Untuk sosis, dendeng dan berbagai jenis makanan yang telah di proses.
Lokasi : kota Denpasar (dekat Supermarket Tiara Dewata)

titiles food

Pasar Badung & Pasar Kumbasari
Menjual berbagai barang lokal mulai dari makanan hingga pakaian khas Bali dengan harga yang murah.

Pasar Badung

Promo 2014
*Sewa mobil + Supir + BBM ke obyek wisata di bali Cuma Rp. 400.000/10 jam
( mobil avanza / APV full AC , driver berpengalaman dan ramah)

Info dan Pemesanan
Hotline : 082147028881 atau 081236702352
email : info@balitopholiday.com atau balitopholiday@yahoo.com
BB PIN : 2B40A9B1 atau 23473230 atau 23473230

Content Protection by DMCA.com